Sunday, August 24, 2008

Global Warming

Global Warming adalah suatu proses pemanasan yang terjadi di bumi ini karena meninkatnya kadar kandungan gas CO2 di udara.sehingga menyebabkan bumi kita kepanasan. Hal ini disebabkan oleh gas kendaraan bermotor, gas pabrik industri, penebangan pohon liar yang berfungsi sebagai paru paru dunia, lalu berbagai macam aktivitas manusia lainnya. Kita manusia harus bertanggung jawab atas semua ini, dan harus cepat sadar. Bahwa sekitar 4/5 tahun lagi bumi kita akan mengalami kenaikan suhu sekitar 5-6 derajat celcius.
Gejala lain adalah mencairnya es di kutub utara, kejadiannya bagi saya perlu kita sorot karena kita ketahui bahwa es di kutub ini sangat penting bagi keseimbangan bumi kita, jika es ini mencair tentunya permukaan laut di bumi ini juga naik dan jangan pikir ini hanya kenaikan laut biasa melainkan kenaikan permukaan yang luar biasa, selain itu laut-laut akan menjadi sangat beracun karena es-es yang ada di kutub utara mengandung sejenis benda yang akan melepaskan gas metana yang beracun. Benda ini bila disulut oleh api akan membakar seperti halnya lilin tapi esnya mengeluarkan gas metana yang beracun.
Masih Belum Terlambat untuk menyelamatkan bumi kita, yang salah satunya adalah bervegetarian menurut riset salah satu universitas di amerika, Industri peternakan mengeluarkan emisi CO2 yang lumayan banyak jumlahnya jadi berhentilah atau kurangilah makan daging. Selain itu kita harus memanfaatkan teknik recycle atau mendaur ulang sampah salah satunya kita belanja menggunakan tas sendiri, hal ini disebabkan untuk mengurangi pembuangan sampah pelastik yang juga turut menyumbang pemanasan global. Plastik sangat sulit diurai bisa sampai 200 tahun. Sedangkan Kaleng minuman atau kaca bisa sampai 800-1000 tahun bayangkan saja bumi kita akan tertimbun sampah selama itu. Jadi janganlah buang sampah sembarangan.
Selain itu tentu saja kita tahu menanam pohon yang banyak disekitar rumah kita, menanaman tanaman di pinggir jalan akan mengurangi kadar gas CO2 di udara. Dan menggantikannya dengan gas O2 yang bisa menyegarkan udara.
Masih banyak usaha yang kita lakukan dan saya akan memberi tahukannya secepat-cepatnya..
Masih belum terlambat

1 comment:

Bunga Fatia said...

suka sejarah banget ya??